Jam digital

Rabu, 02 Desember 2009

Metro - Pers Berperan Dominan dalam Pembangunan




METRO (Lampost): Peranan pers cukup dominan dalam pemerintahan dan pembangunan. Untuk itu Pemkot Metro menjadikan insan pers sebagai mitra kerja, baik komunikasi massa, penyebar informasi dan pembentukan opini, maupun sebagai bagian stakeholder dan ikut mengawasi pembangunan.

Hal itu dikatakan Wali Kota Metro Lukaman Hakim saat membuka pelatihan jurnalistik bagi insan pers yang tergabung dalam Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia (HIPSI) Kota Metro, Rabu (21-2). Pelatihan itu diikuti puluhan anggota HIPSI Kota Metro.

Lukman Hakim mengatakan pemerintah menyambut baik terselenggaranya pelatihan jurnalistik ini dan membuktikan DPC HIPSI memperhatikan anggotanya karena pelatihan ini akan menambah pengetahuan dan kemampuan peserta dan nantinya dapat melaksanakan tugas dengan lebih profesional.

Lukman Hakim berharap dalam kemitraan pemerintah membuka diri terhadap informasi, masukan, saran, dan kritik yang membangun dari insan pers serta berupaya mendukung terlaksananya tugas jurnalistik para wartawan dengan baik.

"Kami mengharapkan wartawan dalam menjalankan profesi jurnalistiknya menjunjung tinggi etika profesi dan Kode Etik Jurnalistik. Sehingga dapat terwujud kemitraan yang harmonis dan saling memghargai," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Lukman Hakim mengingatkan seluruh lapisan masyarakat, insan pers, khususnya anggota HIPSI membangun kebersamaan untuk mewujudkan visi Kota Metro sebagai kota pendidikan yang asri, maju, makmur, aman, dan dinamis.

Sementara itu, Ketua HIPSI Kota Metro Usdekin Zein mengatakan pelatihan ini sangat penting karena berkaitan dengan aktivitas insan pers dalam melakukan tugas secara profesional. n DRA/D-3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isikan Pesan dan Komentar anda tentunya tidak mengandung unsur Zara, Fitnah dan perbuatan yang tidak terpuji.