Jam digital

Kamis, 27 Mei 2010

Paspampres Kini Gunakan Segway

INILAH.COM, Jakarta-Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sejak Maret lalu menggunakan kendaraan personal Segway untuk berpatroli di lingkungan Istana Negara di Jakarta.
Situs resmi Paspampres, www.paspampres.mil.id menyebutkan, Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Marciano Norman menyiapkan dua unit Segway untuk digunakan dalam pelaksanaan patroli di Istana Merdeka Utara dan kesatrian Paspampres.
Komandan Kompleks Istana Medan Merdeka Utara perlu belajar selama 2 hari untuk dapat dengan lancar mempergunakan peralatan yang masih jarang dimiliki ini.
Lettu Marinir Koko yang menjabat Danplek Istana menyatakan rasa syukurnya bahwa Paspampres memiliki peralatan cukup canggih untuk mendukung mobilitas gerak di sekitar Istana.
Dengan menggunakan Segway pergerakan dari satu tempat ke tempat lain dapat dengan mudah dan cepat dilakukan bahkan melewati lorong-lorong sempit di Istana sekalipun.
Segway adalah sebuah kendaraan personal listrik roda dua, diciptakan oleh Dean Kamen dan keberadaannya pertama kali diungkapkan pada 3 Desember 2001 di Bryant Park dalam acara Good Morning America.
Segway yang dibandrol US$ 5.350 sampai US$ 6.400 atau sekitar Rp Rp 50-60 jutaan ini (di Amerika Serikat) diproduksi oleh perusahaan Segway LLC yang berbasis di Bedford, New Hampshire.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isikan Pesan dan Komentar anda tentunya tidak mengandung unsur Zara, Fitnah dan perbuatan yang tidak terpuji.