Jam digital

Selasa, 17 Agustus 2010

Muscab IPJI Dimeriahkan Dorce Gamalama & Hamdan ATT

h1
13 Agustus 2010
Cilimus, IB
Perhelatan Musyawarah Cabang (Muscab) II Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Kuningan akan digelar 25 Juli 2010. Muscab akan dimeriahkan oleh Artis ibukota seperti Dorce Gamalama, Fenti Nur, dan Hamdan ATT.
Acara sehari penuh itu akan dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina DPP IPJI, Letjen (Purn) Sutiyoso yang akrab disapa Bang Yos, Ketua Umum DPP IPJI Taufik Rahman, S.Sos, Sekjen Yosep Hutabarat, SH, dan jajaran pengurus lainnya. Hadir pula Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, S.Sos, Kapolres, Dandim 0615 Kuningan, para pejabat, organisasi pers, pimpinan Ormas dan LSM.
Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Muscab IPJI, Zul Hisbi saat rapat persiapan di RM Lembah Ciremai belum lama ini. Kehadiran IPJI akan melengkapi organisasi pers di Kabupaten Kuningan yang sudah ada seperti PWI, HIPSI, KWRI dan HIPWI.
Kedepannya, bukan sebuah keniscayaan organisasi ini akan lebih maju, selama ada komitmen bersama untuk tetap kompak dan bersikap profesional sesuai kode etik jurnalistik dan berpedoman kepada Undang-Undang Pers.
Ketua Umum DPP IPJI, Taufik Rachman, S.Sos yang sempat hadir pada rapat pembentukan Panitia Muscab sebelumnya menjelaskan bahwa siapapun yang suka menulis apakah kolumnis, penulis buku, cerpen, novelis, artis, pengusaha, pengacara atau birokrat dapat bergabung dengan IPJI.
“Inilah keistimewaan IPJI yang tidak hanya merangkul para jurnalis, melainkan para penulis dari berbagai kalangan. Bahkan komposisi penulis dalam keanggotaan IPJI boleh lebih dari tujuh puluh persen,” ungkap Taufik Rahman.
Ia pun menerangkan bahwa IPJI telah terdaftar di Dewan Pers dengan nomor urut 18, dan didaftar pula di Dirjen Kesbang Kementrian Dalam Negeri. Begitu pula untuk verifikasi lembaga pers, IPJI telah siap. “Bila dalam waktu dekat diadakan verifikasi organisasi pers, kami merasa siap. Hal ini karena lebih dari 20 wilayah telah memiliki kepengurusan dan punya 260 cabang. Tahun ini saja telah dilantik lebih dari 10 DPW (provinsi),” terangnya.
Zul Hisbi sendiri menjelaskan, untuk keanggotaan IPJI akan berasal dari penulis yang ada di Kabupaten Kuningan dan jurnalis yang belum bergabung dengan organisasi pers lainnya. Dalam hal ini pihaknya berjanji tidak akan mengakomodir wartawan tanpa surar kabar (WTS). (kies)
sumber:tabloit indentitas bangsa berita terkait hipsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isikan Pesan dan Komentar anda tentunya tidak mengandung unsur Zara, Fitnah dan perbuatan yang tidak terpuji.