Jam digital

Senin, 05 April 2010

Ajang Penyerapan Aspirasi Anggota Dewan






Kegiatan reses Dewan Perwakilan Rakyat kota semarang patut menjadi ajang penyerapan aspirasi warga terhadap dewan yang menjadi penyambung lidag masyarakat kota semarang,.
Penyerapan yang diselenggarakan oleh salah satu dewan komisi B Wiwin Subiyono, SH. Beliau mengelar acara tersebut semata-mata untuk kepentingan masyarakat kota semarang. Acara tersebut terselenggara pada hari minggu 3 januari yang lalu bertempat digedung pertemuan Rumah Makan Sampurna Mangkang semarang.
Agenda yang diusung seputar keluhan warga terhadap pelayanan public, ukm sampai dengan pembangunan fisik maupun non fisik untuk kepentingan fasilitas umum. Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 200 warga dari berbagai elemen masyarakat dilingkungan kecamatan Tugu dan kecamatan Ngaliyan mulai dari tokoh masyarakat sampai lurah dan jajaran mustika yang lain dan kalangan pers hipsi jawa tengah yang memonitor acara tersebut.
Banyak hal yang dikeluhkan warga seputar pelayanan dan peraturan maupun kebijakan pemerintah yang masih jauh dari harapan warga kota semarang. Seperti halnya keberadaan orsourcing atau biro tenaga kontrak yang sangat meresahkan dan indentik dengan kepentingan perusahan yang merugikan tenaga kerja. Krena yang sifatnya kontrak sehingga kadang aturan main perusahan diprioritaskan.
Hal tersebut mendapat tanggapan positif dari anggota dewan, “sehingga akan kami telaah lebih jauh dan kami perjuangkan, “ ujar Wiwin Subiyono, SH yang mempunyai latar belakang sebagai seorang pegawai perusahaan dan pernah menjabat dan duduk sebagai dewan kota tenaga kerja dikota semarang sebelum beliau duduk menjadi anggota dewan.
Titik lain yang menjadi sorotan warga adalah pembangunan fisik yang diharapkan bias terealisasi dengan baik. Terutama pada pembangunan jalan, sarana air bersih, sampah, sampai pada pembangunan sarana olah raga yang diminta salah satu warga wonosari M.sahli Hs. Adalah sarana “lapangan sepak bola yang dirasa sangat penting untuk menyehatkan warga kota semarang khususnya dikecamatan ngaliyan tuturnya.”
Kemudian masalah sampah menjadi topic yang menarik, karena permasalah itu hingga sekarang belum terselesaikan dengan baik.
Terutama kurang sadarnya para warga yang berada dipinggir bataran sungai beringin yang sering membuang sampah sembarangan. Apalagi sekarang musim penghujan. Sampah tersebut bisa menyumbat selokan-selokan kecil yang merupakan pemecah arus sungai yang harus efektik jika tersumbat maka aliran akan deras dan menjadikan banjir di lingkungan warga. Sementara kesadaran masyarakat dibataran sungai menjadi tanggung jawab bersama untuk menyadarkan mereka. Memang sulit untuk menghilangkan kebiasan tersebut tapi setidaknya kesadaran itu bisa timbul dengan sosialisasi yang rutin dan terus menerus.
Semua bahan tersebut menjadi PR yang berharga bagi anggota dewan yang terhormat. Dan tentunya keseterusannya diharapkan dan dapat dirasakan oleh masyarakat. (Arif, Kafid, LAS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isikan Pesan dan Komentar anda tentunya tidak mengandung unsur Zara, Fitnah dan perbuatan yang tidak terpuji.