Jam digital

Minggu, 02 Januari 2011

SUNGAI BERINGIN MASIH MENGANCAM

Sungai beringin masih mengancam, tiap hujan datang berkisar 30 menit pasti sungai beringin meluap. Sungai yang terletak dibarat kota semarang ini merupakan urat nadi dari perbukitan diwilayah mijen dan boja.Aliran sungai ini bermuara dilaut utara pulau jawa. Keberadaan yang sebagai urat nadi tentunya arusnya sangat deras. sehingga mengancam warga sekitar.
beberapa bulan yang lalu sekitar tanggal 10 Nopember 2010. terjadi banjir bandang yang air kiriman dari atas perbukitan diwilayah mijen dan boja.banjir yang mengenangi warga yang rata-rata air mencapai 2 meter mengenangi warga sekitar mangkang wetan dan wonosari yang terhebat mencapai lebih dari 2 meter. Bencana ini sangat merugikan warga masyarakat.apalagi ditambah gundulnya lingkungan kebon karet diwilayah mijen yang berubah menjadi perumahan. sehingga ini dirasa sangat meresahkan.
Pasca banjir bandang terjadi lagi banjir kecil sehingga cukup menjadi was -was warga.dan bantaran tanggul sungai yang jebol hingga saat ini belum diperbaiki, terlihat sisa puing-puing yang regerus air sungai beringin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isikan Pesan dan Komentar anda tentunya tidak mengandung unsur Zara, Fitnah dan perbuatan yang tidak terpuji.